This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Bakar ayam dan teri yang Lezat

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Eula Green

Nasi Bakar ayam dan teri
Nasi Bakar ayam dan teri

Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam dan teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam dan teri yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam dan teri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi bakar ayam dan teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi bakar ayam dan teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar ayam dan teri menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Bakar ayam dan teri:
  1. Gunakan 1/2 kg nasi putih
  2. Sediakan 1 ons teri
  3. Gunakan Ayam goreng 3 potong disuwir suwir
  4. Sediakan 1 ikat kemangi (ambil daunnya saja)
  5. Gunakan secukupnya Ladaku /sahang
  6. Sediakan secukupnya Garam, gula, kaldu bubuk
  7. Siapkan 3 buah bawang merah
  8. Sediakan 6 buah bawang putih
  9. Sediakan 4 buah cabai merah
  10. Siapkan 6 buah cabai rawit
Langkah-langkah membuat Nasi Bakar ayam dan teri:
  1. Goreng ikan teri dan ayamhingga garing lalu sisihkan, untuk ayam setelah digoreng garing suwir suwir ayam kemudian sisihkan.
  2. Bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, tomat di blender hingga halus kemudian sisihkan.
  3. Panaskan minyak secukupnya untuk menumis, setelah minyak panas masukan bumbu yang seudah diblender tadi lalu tambahkan garam, gula, kaldu bubuk kemudian masukan ayam suwir dan teri goreng aduk aduk hingga rata lalu masukan daun kemangi tumis tumis hingga garing kemudian setelah garing dan matang test rasa jika sudah pas matikan api kompor lalu masukan nasi aduk aduk hingga semua bumbu meresap sisihkan.
  4. Siapkan daun pisang yang sudah dipanasi diapi kecil agar daun pisang tidak robek, lalu masukan nasi yang sudah dimarinasi dengan bumbu tadi, masukan secukupnya kedalam daun pisang, lalu gulung daun pisang tersebut kemudian rekatkan daun pisang dengan lidi. Kemudian panggang nasi bakar hingga matang. Setelah matang siap disajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam dan teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on