This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bihun Goreng Solaria yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Rosa Mendoza

Bihun Goreng Solaria
Bihun Goreng Solaria

Anda sedang mencari inspirasi resep bihun goreng solaria yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng solaria yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Intip resep gampang bikin Bihun Goreng ala Solaria. Bulan Ramadan adalah bulan yang cukup dinantikan oleh seluruh umat muslim ayang ada di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Menahan lapar dan haus dari pagi hari, semua menantikan waktu Maghrib untuk bisa menyantap sajian-sajian berbuka puasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng solaria, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bihun goreng solaria yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bihun goreng solaria sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bihun Goreng Solaria menggunakan 21 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bihun Goreng Solaria:
  1. Gunakan bakso sapi, iris (sy pakai ayam)
  2. Siapkan bihun, rendam air dingin sampai agak lembut
  3. Gunakan daging ayam ungkep, sliced (boleh daging yg lain)
  4. Siapkan telur, kocok lepas
  5. Gunakan bawang putih, cincang halus
  6. Sediakan daun sawi putih, iris halus
  7. Gunakan Minyak utk menumis
  8. Ambil Bahan saus :
  9. Siapkan saos tomat
  10. Gunakan kecap manis
  11. Sediakan kecap ikan
  12. Gunakan kecap asin
  13. Gunakan garam
  14. Sediakan kaldu jamur
  15. Sediakan merica bubuk
  16. Gunakan garam
  17. Ambil kaldu jamur
  18. Gunakan merica bubuk
  19. Sediakan air kaldu ayam/air
  20. Ambil daun bawang iris
  21. Gunakan margarin (optional)

Solaria pun menawarkan bihun goreng yang gak kalah nikmat. Dilengkapi dengan seafood yang membuatnya makin sedap. Kalau mau bikin sendiri di rumah, simak cara membuat dan resep bihun goreng ala Solaria berikut ini! Selain nasi goreng, menu berupa bihun goreng di resto tersebut juga terkenal akan kelezatannya.

Langkah-langkah membuat Bihun Goreng Solaria:
  1. Tumis bakso dan bacon sampai berubah warna, sisihkan
  2. Buat orak arik telur, sisihkan
  3. Tumis bawang putih sampai wangi lalu masukkan sawi aduk, masak sampai sawi layu lalu tambahkan telur dan tumisan bakso (ayam yg sdh diiris tipis). Aduk rata.
  4. Tambahkan air kaldu dan semua bahan saos, aduk rata dan didihkan
  5. Masukkan bihun, aduk rata. Tambahkan daun bawang, minyak wijen dan margarin, aduk cepat
  6. Sajikan bihun dg irisan rawit hijau dan merah. Niatnya hanya utk mencicipi…eee malahan jd duduk dan nyipinya satu piring 😄😄😄. Enaaak sekali apalagi kalau setiap suapan pakai cabe rawit potong… nikmaaat sekali tak bisa dilukiskan dgn kata2👍👍.
  7. Krenyess sawi putihnya…💝💝💝

Tak heran, jika hidangan ini selalu ramai dipesan oleh pengunjung. Recook resep chef Devina dengan porsi lebih banyak. Lihat juga resep Bihun Goreng Ala Solaria enak lainnya. Pontianak - Solaria menjadi salah satu restoran yang sangat populer di Indonesia. Selain nasi goreng, bihun goreng di resto tersebut juga terkenal akan kelezatannya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bihun goreng solaria yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on