This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar teri tahu yang Sempurna

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Patrick Sutton

Nasi bakar teri tahu
Nasi bakar teri tahu

Sedang mencari ide resep nasi bakar teri tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri tahu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar teri tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar teri tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi bakar teri tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi bakar teri tahu menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi bakar teri tahu:
  1. Siapkan 200 gram beras
  2. Sediakan 150 gram ikan teri
  3. Gunakan 4 buah tahu
  4. Siapkan 6 siung bawang merah
  5. Ambil 4 siung bawang putih
  6. Siapkan 2 lembar daun salam
  7. Ambil 1 ruas laos
  8. Gunakan 2 batang sereh
  9. Sediakan 5 buah cabe merah (ops)
  10. Siapkan 5 buah cabe hijau (ops)
  11. Gunakan 2 ikat daun kemangi
  12. Sediakan 1 sdt terasi matang
  13. Gunakan 1 lembar daun pisang
  14. Siapkan 1 sdt garam
  15. Ambil 1 sdt penyedap (ops)
Langkah-langkah menyiapkan Nasi bakar teri tahu:
  1. Masak nasi dengan di liwet, masukan nasi dalam megic com dengan menambahkan daun salam, potongan bawang, terasi, dan garam. Tunggu hingga nasi matang
  2. Sambil menunggu nasi matang, kita siapkan isian nasi bakar. Potong kecil-kecil tahu lalu goreng sebentar. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe hijau hingga harum. Masukan teri dan tahu aduk rata, lalu masukan daun salam, sereh, laos, terasi sedikit, garam dan penyedap. beri sedikit air hingga teri dan bumbu menyerap.
  3. Siapkan wadah / baskom campurkan nasi yang sudah matang dengan isian nasi bakar. Aduk hingga tercampur dan tambahkan daun kemangi yang sudah dipotong-potong.
  4. Siapkan selembar daun pisang yang sudah disusun, isi nasi yang sudah tercampur dengan isian. Bungkus daun pisang dan siap dibakar. Bakar nasi dengan api kecil hingga daun berubah warna dan siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi bakar teri tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on