This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Tumpeng Nasi Uduk Mini Anti Gagal

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Leonard Mullins

Tumpeng Nasi Uduk Mini
Tumpeng Nasi Uduk Mini

Anda sedang mencari inspirasi resep tumpeng nasi uduk mini yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumpeng nasi uduk mini yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumpeng nasi uduk mini, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tumpeng nasi uduk mini yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Kerjaan bunda tak jauh dari dapur ya.ngecek persediaan makanan buat orang serumah, ngecek stok nasi dan lauk terutama. Inget abis nyendok nasi terakhir pas maksi, jadi kepikiran buat bikin nasi uduk deh. Penisirin sama resep nasi uduknya Mba Cicil yang sudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tumpeng nasi uduk mini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tumpeng Nasi Uduk Mini menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumpeng Nasi Uduk Mini:
  1. Siapkan 500 gram beras
  2. Ambil 500 cc santan
  3. Ambil 3 lembar daun jeruk
  4. Ambil 2 batang sereh
  5. Gunakan 3 cm jahe
  6. Siapkan 1/2 sdt garam
  7. Gunakan Pelengkap
  8. Siapkan Semur telur puyuh (lihat resep)
  9. Ambil Buncis cabe bawang (lihat resep)
  10. Gunakan Tempe Goreng (lihat resep)
  11. Siapkan Hiasan dari tomat (lihat tips)
  12. Gunakan Hiasan dari cabe
  13. Siapkan Hiasan dari wortel

Nasi tumpeng kuning mini royal tumpeng. My moms good friend prepared a jumbo version of nasi tumpeng enough to feed a large crowd with elaborate entrees and side dishes surrounding the rice cone. However, to order tumpeng mini Nasi kuning, we have to order it from afar. Menu nasi tumpeng dari Kampung Nasi ini dibagi menjadi tiga jenis, yaitu Tumpeng Tradisional (tumpeng yang berbentuk kerucut, yang sering kita lihat), Tumpeng Premium (tumpeng dengan tampah berbentuk bujur sangkar) dan Tumpeng Mini (tumpeng berukuran kecil).

Langkah-langkah menyiapkan Tumpeng Nasi Uduk Mini:
  1. Masak santan bersama bumbu-bumbu hingga mendidih berbuih, tambahkan beras yang sudah dicuci bersih. Buat aronan, tanak diatas api kecil sekali hingga air asat. Sesekali aduk rata. Diamkan
  2. Lalu kukus aronan hingga matang. Cetak selagi panas-panas sambil dipadatkan
  3. Buat hiasan dan sipakan pelengkap tumpeng
  4. Siapkan bahan-bahan hiasannya
  5. Tata dan susun tumpengnya. Hias sesuai selera, sajikan dan nikmati bersama keluarga dengan penuh kegembiraan

Bukan hanya sekedar nasi tumpeng biasa, tampilan maupun rasa dari nasi tumpeng dari. Untuk membuat bentuk tumpeng mini, gunakan cetakan berbentuk kerucut berbahan aluminium yang bisa kamu dapat di pasar tradisional. Untuk tumpeng mini ini, lauk ayam goreng dan orek tempe jadi rekomendasi lauk yang cocok untuk menemani nasi kuning. Sesuai dengan nama, gerai kuliner online ini menawarkan tumpeng mini yang cocok untuk semua acara tertentu. Tumpeng mini nasi kuning adalah solusi paling efisien untuk permasalahan ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumpeng Nasi Uduk Mini yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on