This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Bihun Goreng a la Chinese Restaurant Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ John McKenzie

Bihun Goreng a la Chinese Restaurant
Bihun Goreng a la Chinese Restaurant

Lagi mencari inspirasi resep bihun goreng a la chinese restaurant yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng a la chinese restaurant yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng a la chinese restaurant, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng a la chinese restaurant enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bihun goreng seafood ala chinese food enak lainnya. Sup pangsit tahu kuah spesial sehat dan halal. Bihun Goreng is a Chinese Indonesian cuisine, It is a simply fried Rice Vermicelli with spices and vegetables.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bihun goreng a la chinese restaurant yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bihun Goreng a la Chinese Restaurant memakai 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bihun Goreng a la Chinese Restaurant:
  1. Gunakan bihun
  2. Siapkan baso ikan
  3. Sediakan baso sapi
  4. Sediakan telur
  5. Sediakan udang kupas kecil
  6. Ambil caisim
  7. Gunakan daun bawang
  8. Sediakan kecap manis
  9. Gunakan saos tiram
  10. Sediakan angciu
  11. Siapkan kecap ikan
  12. Siapkan kaldu jamur
  13. Siapkan garam
  14. Siapkan lada
  15. Gunakan Bumbu Halus
  16. Ambil bawang merah
  17. Gunakan bawang putih
  18. Sediakan kemiri

Itulah lima resep bihun goreng ala rumahan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga. Bihun Goreng is a popular hawker food where it is usually served on banana leaves similar to pancit habab together with makeshift chopsticks made with two lidi sticks. Keluarga kecil kami (Resepkoki.co) baru saja membuat masakan bihun goreng untuk keluarga besar dan para tamu. Karena resepnya masih fresh, saat ini kami ingin berbagi disini supaya tercatat dengan baik :).

Cara menyiapkan Bihun Goreng a la Chinese Restaurant:
  1. Rebus bihun, angkat dan tiriskan. Aduk rata dengan kecap manis dan saos tiram.
  2. Orak-arik telor. Sisihkan. - Potong2 baso sesuai selera. Potong2 caisim dan daun bawang.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan baso dan udang. Masak udang hingga berubah warna. Tambahkan sedikit air.
  4. Masukkan caisim dan daun bawang. Masukkan telur orak arik.
  5. Masukkan bihun, aduk semua bahan hingga tercampur rata. Tambahkan angciu, kecap ikan, kaldu, garam, dan lada.
  6. Koreksi rasa sesuai selera. Angkat, sajikan.

Untuk masakan yang satu ini yang perlu diperhatikan adalah rasa dari bihun goreng agar tidak terlalu asin tetapi tetap terasa rasa manisnya. Ok I have this, I have Chinese sausage, chicken tenderloins, some greens, scallions, garlic…perfect, dinner is solved. So here is my take on bihun goreng. I personally like the broken noodles.so soft that it fall apart. Chinese Restaurant in Bekasi, Jawa Barat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bihun goreng a la chinese restaurant yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on