This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Teri Medan Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Marvin Grant

Nasi Bakar Ayam Teri Medan
Nasi Bakar Ayam Teri Medan

Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam teri medan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam teri medan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam teri medan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ayam teri medan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi bakar ayam teri medan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Ayam Teri Medan menggunakan 21 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Bakar Ayam Teri Medan:
  1. Sediakan Bahan Nasi Rice Cooker
  2. Siapkan 2,5 cup beras
  3. Gunakan 12 gr fiber creme
  4. Siapkan 2 daun salam
  5. Sediakan 2 genggam teri medan, cuci 2-3x biar tdk asin
  6. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk
  7. Sediakan Secukupnya lada, garam, dan kaldu bubuk
  8. Sediakan Bahan ayam
  9. Sediakan 1/2 dada ayam
  10. Ambil Bumbu Halus:
  11. Gunakan 4 siung bawang merah
  12. Ambil 3 siung bawang putih
  13. Ambil 3 buah cabe rawit
  14. Ambil 1 buah cabai merah
  15. Ambil Bumbu daun:
  16. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  17. Ambil 1 batang daun sereh
  18. Ambil 5 batang daun kemangi atau sesuai selera
  19. Gunakan 1 sdm kecap
  20. Ambil Secukupnya lada, garam, dan kaldu bubuk
  21. Gunakan Daun pisang bakar dulu diatas api kompor biar layu
Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Ayam Teri Medan:
  1. Cuci bersih beras, lalu masukkan fiber creme yg dilarutkan air panas, Daun salam, lada, garam, kaldu, teri Medan, dan air secukupnya. Masak nasi di rice cooker
  2. Rebus ayam sebentar lalu buang airnya. Rebus lagi dgn api sedang hingga keluar kaldunya. Sisihkan air dan suir2 ayam. Di wajan, tumis bumbu halus, sereh dan daun jeruk hingga harum, masukkan ayam suwir, kecap, lada, garam dan kaldu bubuk. Koreksi rasa, masukkan setengah daun kemangi. Masak hingga air susut.
  3. Di daun pisang yg sudah dibakar sebentar, tata nasi yg sudah matang lalu tambahkan ayam diatasnya. Terakhir tambahkan sisa daun kemangi tadi. Bungkus daun pisang dan tusuk dgn tusuk gigi…masak diatas wajan yg dioles margarin sebelumnya..masak hingga daun layu
  4. Nasi bakar ayam teri Medan siap disajikan..anget2 enak bgt

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Teri Medan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on