This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Uduk Magicom yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lilly Day

Nasi Uduk Magicom
Nasi Uduk Magicom

Lagi mencari inspirasi resep nasi uduk magicom yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk magicom yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk magicom, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk magicom enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nasi uduk. siapa sih yang gak doyan nasi uduk ?? nasi nya gurih rasanya enak pas banget di makan pagi atau malam hari ternyata bikinnya sesimple ini loh. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Resep Nasi Uduk Betawi Pakai Magic Com Foto: Yastemade.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi uduk magicom yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Uduk Magicom memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Uduk Magicom:
  1. Ambil 4 cup Beras (Cuci Bersih)
  2. Siapkan 1 Santen kara (kemasan segitiga)
  3. Gunakan 5 siung bawang merah (iris tipis")
  4. Siapkan 3 siung bawang putih (iris tipis)
  5. Siapkan Salam & daun jeruk
  6. Gunakan Sere (Geprek) putihnya saja
  7. Gunakan Garam & Penyedap (1sdt)
  8. Siapkan Air

Nasi Uduk Resep Mertua (versi Magicom) Beras Putih • Air Mineral • Santan Instan (saya pakai merk Sasa) • Minyak Sayur • Garam • Serai • Daun Jeruk • Daun Salam (ukuran lebar) Kak Ade. Nasi Uduk Magicom. foto: cookpad Seperti saudaranya yakni nasi kuning, nasi uduk juga perlu beberapa lauk dan sayuran pelengkap untuk menambah cita rasa. Lauk dan sayur pelengkap dari nasi uduk sendiri bisa berupa tempe orek, telur yang dimasak dengan berbagai cara, tahu tempe teri kering, ayam goreng, jeroan, empal, urap-urap, dan masih banyak. Lalu masukkan air dan masukkan sereh yang sudah digeprek, daun salam, santan, daun jeruk yang dirobek, garam dan kaldu jamur.

Cara menyiapkan Nasi Uduk Magicom:
  1. Tumis semua bahan kecuali beras & santan sampe harum,, Sisihkan
  2. Masukkan beras ke dalam megicom & beri air secukupnya seperti masak biasanya
  3. Lalu masukkan Santan Kara & bumbu yang sudah di tumis tadii,, serta beri garam + penyedap,, aduk" biar tercampur
  4. Dan Masak deh ke megicom,,

Aduk kemudian masak di magic com. Setelah matang sajikan dengan pelengkap sesuai selera. Nasi uduk Ayam/Nasi liwet Ayam magicom. Dulu suka di bikinin ini sama ibu sekarang nyoba bikin sendiri pakai magicom biar praktis? dan bahan seadanya. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi uduk magicom yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on